Thursday 8 September 2016

10 Fakta Unik tentang Boruto Uzumaki

Boruto merupakan anak pertama dari Naruto Uzumaki. Sama dengan ayahnya, Boruto juga memiliki seri manga tersendiri yang terbit sebulan sekali. Mewarisi kepopuleran Naruto, seri Boruto sepertinya juga berhasil menarik perhatian eks penggemar Naruto. Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Boruto yang berhasil kami kumpulkan.

1. Kata "Boruto" merupakan pengucapan orang Jepang untuk kata "Bolt (baut)." Referensi nama ini berdasarkan nama dari almarhum pamannya, Neji, yang berarti "sekrup" (捻子).


2. Saat pertama kali Boruto muncul dalam Weekly Shōnen Jump versi bahasa Inggris, namanya dituliskan sebagai "Bolt," tetapi kemudian direvisi menjadi "Boruto" pada seri manga volume-nya.


3. Sebenarnya Masashi Kishimoto akan memberikan Byakugan kepada Boruto, tetapi beliau lupa menggambarnya hingga chapter terakhir Naruto (chapter 700) terlanjur terbit.


4. Dalam sebuah wawancara di TV Masashi Kishimoto mengungkapkan bahwa inspirasinya untuk menjadikan Sasuke sebagai gurunya Boruto adalah Picolo yang menjadi gurunya Son Gohan dalam serial Dragon Ball Z.


5. Dalam sebuah Artwork khusus untuk Boruto, ditampilkan bahwa Boruto memiliki 2 mata Byakugan dan tubuhnya diselimuti chakra yang menyerupai chakra Kyubi.

6. Sama dengan Naruto, Boruto juga memiliki kebiasaan menambahkan kosakata aneh di akhir kalimatnya (dattebasa).

7. Boruto memiliki mode Rasengan yang sangat unik. Dengan memadukannya dengan elemen angin Boruto dapat melemparkan rasengan-nya dan rasengan tersebut perlahan menghilang dari pandangan tetapi tetap dapat mengenai target. Hal ini menjadikan Boruto sebagai orang pertama yang mampu menggunakan Rasengan dengan cara dilempar.

8. Boruto merupakan shinobi pertama yang menggunakan Kote (alat untuk mengeluarkan jurus ninja) dalam ujian Chunin. Dia menggunakannya secara ilegal.


9. Pada manga Naruto chapter 700 Boruto menggambar logo Straw Hat Pirates (One Piece) di dahi patung Hokage. 

10. Sama dengan ayahnya, Naruto (Junko Takeuchi), Seiyuu Boruto juga seorang wanita (Yūko Sanpei). 

No comments:

Post a Comment